Sabtu, 02 April 2011

C A M P A K

Mau share sedikit tentang penyakit campak. Jadi ceritanya nih, sekarang gw lagi menderita ni penyakit. Awalnya gw pikir gw kena alergi, karena muka gw jd ada bercak merah banyak, plus di seluruh tubuh juga (demi Tuhan ini merusak penampilan bgt!! Berantakan dah program kecantikan gw.. ahahaha). Eh ternyata pas dibawa ke dokter, gw kena campak!! duh Gusti~ T_____T
Emang sih belakangan ini gw ngrasa ga enak badan, agak demam, pilek, gw pikir mau flu..ternyata eh ternyata....temen gw ada juga yg dah duluan kena ni penyakit. Gw rasa di kampus ni virus emang lagi mewabah.
Untuuung banget gw tau gw sakit ini pas hari terakhir UTS. Apa kabar kalo masih uts??

info tentang campak :

Penyakit Campak (Rubeola, Campak 9 hari, measles) adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit. Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak golongan Paramyxovirus.
Penularan infeksi terjadi karena menghirup percikan ludah penderita campak. Penderita bisa menularkan infeksi ini dalam waktu 2-4 hari sebelum rimbulnya ruam kulit dan 4 hari setelah ruam kulit ada.
Sebelum vaksinasi campak digunakan secara meluas, wabah campak terjadi setiap 2-3 tahun, terutama pada anak-anak usia pra-sekolah dan anak-anak SD. Jika seseorang pernah menderita campak, maka seumur hidupnya dia akan kebal terhadap penyakit ini.
-----------

Alhasil atas saran dokter, gw BEDREST sekarang..bener-bener BAD NEWS! jadi merasa dicampakkan gara-gara ga boleh deket-deket orang..padahal gw ngrasa OK2 aja loh! seriusan.. naik motor aja gw masih kuat.. tapi malunya itu ga nahan gara-gara muka gw merah-merah :(((
Yang paling bikin gw sedih adalah gw ga bisa main sama keponakan.. harus jauh-jauh sejauh-jauhnya! T____T
Kasian dia kalo sampe ketularan.. Btw ni penyakit kan penyakit anak kecil yak, telat amat dah gw kenanya! Tapi gw bersyukur sih, kalo kenanya dah gede kaya gini kan, gw ga nyusahin amat orangtua.. hehe
Ya Allah~ Hamba mau sembuh!!! 


nb : buat temen-temen, jaga kesehatan ya.. penyakit ini ga akan nularin kalian kalo daya tubuh kalian bagus.. :))

2 komentar:

Monggo komentarnya....