Senin, 09 Januari 2012

Kerang Galau

-------------------------------
Di Cerita K2N: Papides gw udah sempet nyinggung tentang 'kerang galau'. Sebenernya apa sih kerang galau itu? apakah beneran galau tu kerang? atau yang nyari yang galau? Eaaa ga juga siih...
Jadi semua ini bermula ketika gw bingung mau ngapain di rumah. Ngeliat ke arah pantai, terus berpikiran kenapa ga jalan-jalan aja di pinggir pantai mumpung agak surut. Pas nelusurin pantai, sambil ngeliatin pasir hitam yang mengkilap, ga sengaja nemu beberapa cangkang kerang dan bebatuan yang unik bentuknya. Hasil temuan itu pun gw bawa pulang.

Terus kenapa dinamain kerang galau?
Iseng aja sih, kan dramatis aja gitu kan kalo ada embel-embel 'galau' di belakangnya. Masa mau dinamain 'kerang iseng' ? cemen banget kedengerannya. #infosangattidakpenting -__- 

Rika, Bela, dan Septi pun ketularan ikutan nyari juga dan lama-lama jadi kebiasaan. Taraaa resmilah kita jadi empat gadis pemburu kerang. Bahkan hobi nyari kerang ini sampe ketauan Papides. Alhamdulillah nya, Papides dengan senang hati lho bantuin nyari dan milihin kerang yang bagus. Beliau rela nemenin kita sesorean jalan nelusurin pantai dekat rumah Beliau di dusun Rekodhero hanya demi nyari kerang. Kita sampe diajak ke tempat namanya 'Bukit Loudspeaker' untuk berburu kerang unik. Oiya, pas lagi nyari kerang, biasanya anak-anak kecil juga ikutan ngebantuin nyari. Sampe bingung nolak kerang mereka. Bukannya jahat, tapi terpaksa tu kerang gw taro lagi di pasir saking ni tangan ga nampung dan ehem gw selektif milih kerang! sombooong..

Inilah hasil perburuan kita.........
Jualan bu?
Suatu sore gw, Rika, dan Bela iseng jalan ke dusunnya Papides sengaja buat nyari kerang. Kita diem-diem dan berharap ga ketauan Papides kalo kita main kesana, soalnya kalo ketauan pasti bakal disuruh pulang ato ga disuruh mampir karena udah sore. Namanya niat dari awal udah ga bagus, eeeh bener aja pas lagi asik nyari, Papides lewat naik ojeg dan nyuruh kita mampir ke rumahnya. Ga berapa lama disuruh pulang deh. Berakhirlah petualangan berburu kerang sore itu. Nasib.

Saking sering dan sekalinya nyari dapet buanyak banget, di kolong kasur kita udah kaya banker penyimpanan kerang yang nantinya akan disortir buat dibawa pulang ke Jakarta.
Biarpun udah disortir, tetep aja gw terancam over baggage gara-gara bawa pulang sekardus cangkang kerang yang ada kali tuh 10 kilo beratnya. Tapi emang harus dibela-belain karena kerang galau ini hasil jerih payah tangan gw sendiri! aseeek. (sebenernya sih lebih karena ni kerang bisa jadi oleh-oleh gratis biar gw ga perlu beli souvenir khas Ende apa gitu. HAHAHAHA medit!!)
Tapi gw terharu Papides pernah ngomong, "Ingat kerang ingat Desa Aejeti, kalau kalian rindu Aejeti, lihat saja kerang-kerang itu...." aiihhh mateek.. gimana ga jadi galau gw...

Nyampe Jakarta tu kerang emang gw bagiin buat oleh-oleh. Ada yang langsung dikasih gitu aja, ada juga yang gw rangkai jadi asbak atau hiasan meja. Lumayaaann.... ngirit duit belanja oleh-oleh. Muahahaha.
Eh di rumah gw masih banyak tuh kerangnya, masih setengah kardus. Ada yang berminat?? PM ane gaan.. harga nett! Hehe becanda... seriusan kalo ada yang mau dateng aja kerumah.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo komentarnya....