Senin, 09 Januari 2012

Bintang-Bintang

---------------------------------
Bisa dibilang ini pengalaman norak-norak gimana gitu. Tapi seumur hidup, emang baru pas K2N gw ngerasain sensasi lihat bintang terindah. 

"Seindah-indahnya sinar bintang di langit, masih lebih indah sinar matamu kok..." 
Hoek. 'mu' nya siapa dulu nih? Vic Zhou!

Entah karena wilayah timur Indonesia bebas polusi udara atau gimana, tapi langit disana indahnya luar biasa!! Waktu awal perjalanan K2N menuju Ende, KRI sempat bersandar di Maumere. Disinilah gw berasa lihat bintang di Planetarium tapi ini live!! Bawaannya pengen takbir mulu. Gw yang besar di Jakarta belom pernah lihat langit seluas dan semenakjubkan itu, jadi maklum yak kalo norak.  Yakin gw pas malam itu semua rasi bintang ada. Sayang aja gw cuma tau satu rasi, rasi pari -___- Eh tapi berkat temen gw Bela yang jurusan Geografi, pengetahuan rasi gw nambah satu. Sekarang gw tau rasi scorpio! #bangga
Rasi Scorpio
"Ketika melihat langit, tidak ada hal yang lebih membahagiakan dari melihat bintang jatuh!" 
Yup bener banget. Ga ada yang lebih romantis dramatis melankolis dari itu kayanya. Pengalaman melihat bintang jatuh pertama kalinya di Pulau Ende adalah ketika selepas acara 
peringatan malam Isra Mi'raj di lapangan Desa Redodori. Pas nunggu jemputan ojeg, tiba-tiba gw dan Rika barengan lihat ada bintang jatuh. Jatuhnya itu ga terlalu cepet, jadi bener-bener keliatan jelas prosesnya! Aaaaaa kita sontak kegirangan. Terus pas naik ojeg GTO (Goncengan Tiga Orang), di perjalanan gw sama Rika lihat ada satu lagi. Subhanallah...... *Backsound: 流星雨 Meteor Rain -F4*
Nyampe rumah, dengan girangnya kita ngasihtau Mama Besar, "Mamaaaa.. masa tadi kita lihat bintang jatuhh!" dengan santainya Mama cuma jawab, "Oya?? memang sering ituu.." jyaaah ketauan kan noraknya anak kota -____- . Selain itu, ketika malam terakhir di pulau, sehabis pulang dari rumah Papides, lagi-lagi pas lg GTO gw lihat lagi! Kok unyu siiiih??! jadi ogah ninggalin pulau.

Paling seru tuh pas naik KRI! Jadi suatu malam, demi melampiaskan kekangenan sama pulau, gw, Bela, dan Septi nari Gawi (tarian khas Ende). Selesai nari, tiba-tiba gw dan Bela lihat ada bintang jatuh! Si Septi kelewatan! Eeeeh berapa menit kemudian ada lagi!! Akhirnya kita bertiga mutusin buat mantengin langit. Ga lupa dari hapenya Septi diputerin lagu 'Bintang-Bintang'nya Sherina. Saking hebohnya teriak-teriak, temen-temen dari pulau lain penasaran dan ikutan nonton. Ah seru banget deh tiduran di geladak kapal dan teriak rame-rame! Gw selalu ngitungin tiap kali lihat bintang jatuh, dan malam itu totalnya gw liat 27 kali!!! bisa aja lebih dari itu tapi gw udah keburu ngantuk. 

Ga tau kapan lagi bisa dapet pengalaman seseru itu lagi. Nanti deh kalo balik ke Ende lagi, gw gelar tiker diluar sambil bawa popcorn dan kalkulator buat ngitungin bintang jatuh!


Vannes Wu : "..你会看见..幸福的..索财ahaiyaiyeaah..." - Meteor Rain F4-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo komentarnya....