Kamis, 28 Juni 2012

Saga

Ceritanya sekarang gw sedang menikmati saat-saat terakhir di kampus. Abis SP ini selesai, insyaallah menyandang status alumni Sastra Cina UI (Moga SP nya lulus! Amin). Kuliah empat tahun di kampus perjuangan pastinya meninggalkan buanyak banget kenangan, mulai dari yang manis-manis sampe yang pait-pait. Mau nyicil cerita nih tentang tempat, orang, atau sesuatu yang ninggalin kesan mendalam. Kalo bahasa Cinanya 留下了深刻的印象Aiiihh…..

Kita mulai dari cerita tentang Saga. Tapi sebelumnya gw harus sungkem sama cowok gw dulu nih kayanya. “Mas ijin nyeritain Saga ya Mas. Tenang aja, hati Wei tetep ada di Mas kok..” *kasih gocengan* mmuah

Oke mulai! Siapa itu Saga?? Jeng jeng jeeeng…
Saga, sebut saja begitu, adalah seorang satpam yang mempunyai wajah (kebetulan) ganteng.
(Saga = Satpam Ganteng #okesip catet ntar keluar di tes cpns)


Ceban cebanan sama gw, se-UI satpam paling kinclong ya si Saga ini. Pertama kali liat Saga kira-kira setahun yang lalu, di parkiran FIB. Shock ngeliat ada satpam bening banget begitu! se-shock kaya waktu ngeliat cowok gw dicolek bencong di depan mata gw. #okemaap #bedatopik. Emang sih ga ada hukumnya kalo satpam itu ga boleh ganteng, tapi kalo ngeliat Saga bawaannya pengen ngomong ke dia “duuuhh masnya, ngelamar jadi anggota boyband aja sanaaa.. Sayang itu muka!”. Kalo kalian ga percaya buktiin sendiri deh, barangkali lagi main ke FIB, cari aja si Saga, kalo ga di parkiran mobil depan FISIP, ya di parkiran motor. Pokoknya kalo ada satpam yang mengalihkan pandangan kalian dan bikin freeze 5 detik, ya itu dia! Bodohnya adalah, mungkin karena jidat gw ga bisa bo’ong, si Saga bisa baca kali ya ada tulisan “anjiirr..ganteng banget sih!”, terus gara-gara itu kayanya dia nyadar gw awasin dan jadi ke-ge’er-an. Ditambah lagi dulu kalo lagi bareng si ‘Mas Beti’, dia langsung teriak “Ma ada si Saga noh Ma!” isshh kan si Saganya jadi nengok! Mau dibuang di danau sebelah mana muka gw?! males banget sama cowok yang di jidatnya ada label “gw ganteng!”. Iya sih cacep, tapi jadi ilfil aja kalo udah sok kegantengan. Yaa tapi mau diapain juga dia tetep “the most handsome satpam in UI” siih... \m/

Bahkan gw dan temen-temen sampe bikin cerita fantasi tentang asal usul Saga. Begini ceritanya…
Saga sebenernya adalah keturunan ningrat sekaligus anak dari seorang pengusaha yang sangat kaya raya. Cakep iya, tajir iya, pastinya dong banyak yang mau sama dia! Bapaknya Saga ngerasa udah tua buat mimpin perusahaan. Tiba saatnya buat Saga jadi penerus perusahaan keluarga itu. Tapi dengan syarat, Saga harus nikah dulu. Bapaknya udah nyiapin beberapa calon dari kasta sederajat. Tapi Saganya nolak! Sambil sungkem dia bilang ke bapaknya, “Ayahanda, aku tidak sudi menikahi gadis yang mencintaiku hanya karena ketampanan dan hartaku. Aku ingin gadis yang mencintaiku apa adanya, bukan apa-apa adaIjinkan aku mencari jodohku sendiri, Ayahanda!” *sambil nangis ganteng* Terus bapaknya jawab, “Baiklah jika itu keinginanmu, tapi bagaimana cara mencari sosok itu?” Saga dengan tatapan nanar bilang, “Aku akan menyamar jadi rakyat biasa! Dengan begitu, akan terlihat mana gadis yang mencintaiku apa adanya, yang mau menerima segala kekuranganku.” Bapaknya bangun sambil plintir kumis, “Opoo?!! Ngomong opo kowe?? Kita ini keturunan ningrat, eyang buyutmu bisa bangkit kalo ngeliat kamu jadi orang miskin! Ora!” *benerin blangkon*. Saga lalu berdiri ganteng sambil bilang ke bapaknya, “Tekadku sudah bulat, Ayahanda! Aku putuskan untuk melamar jadi satpam! Tolong restui keputusanku. Kalo aku sudah menemukan gadis itu, aku akan pulang dan meneruskan perusahaan Ayahanda. Aku pergi!” *nyelonong ganteng*……………………. (gila ye capek nyeritain ginian doang! ahahaha)
Begitulah.. akhirnya Saga pun menjadi satpam di FIB dengan tujuannya… Mencari cinta sejati!
–the end-
*Penonton pun bubar*

Yak dengan berakhirnya cerita fantasi liar diatas, kita akhiri juga postingan tentang Saga ini.
Sebagai kata penutup….
Saga, catet yaa.. saya ga naksir sama situ, cuma nge-fans aja kok! Hehehe. (langsung kabur sebelum cowok gw pulang dan masukin gw ke kandang kingkong).
Saga, dari lubuk hati saya yang paling dalam saya mau bilang….ngg… dengerin lho yah tapinyaa… saya mau bilang.. “Buruan gih sana ikutan casting sinetron! Pehliss!” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo komentarnya....