Sabtu, 30 Juni 2012

Kansas

Ga asing lah ya sama tempat yang satu ini. Iconnya FIB dari zaman baheula. Tapi sekarang lagi di renovasi dan berubahlah namanya dari kansas jadi kantor (kantin motor, soalnya direlokasiin ke parkiran). Beruntung yang sempat merasakan atmosfer Kansas yang dulu, beratapkan jerami. Sumpek sih, tapi justru seninya disitu.
Bagi gw pribadi sih, tempat ini lumayan banyak meninggalkan kenangan. Baik kenangan sama temen-temen atau sama ehem-ehem.

Hal-hal di kansas yang bakal bikin kangen :
  1. Cuma di kansas, dengan uang Rp 3.500 lo masih bisa bertahan hidup. Pergilah ke counter “Mas Roni”, lalu pesanlah nasi prihatin yang isinya nasi (bisa nasi biasa atau uduk), tempe/tahu 2, dan lalapan. Ditambah topping srundeng juga boleh. Gratis! Tuanglah sambal yang banyak, karena sambal Mas Roni itu ajib, pemirsa! Ayam penyet Mas Roni juga ngangenin, cobain deh kalo main ke kansas!
  2. Mas Changmin!!! Kalo kemaren gw nyeritain ada satpam ganteng, sekarang ada tukang di counter minuman yang cacep juga. Gw sama temen-temen manggil Mas Changmin, soalnya dia mirip sama Changminnya DBSK. Hahaha (Perasaan banyak banget mas-mas di hidup gw….) Tapi ga semua orang mengakui sih, ah tapi terkadang mirip kok. Yang luar biasa dari Mas Changmin adalah kemampuan multitaskingnya ketika dia lagi ngelayanin pelanggan. Disaat dia lagi ngaduk kopi atau teh dengan gaya ngaduk full speed nya, pada saat bersamaan dia ngelayanin pelanggan lainnya. Terus kalo kita pesen minumannya di-cup, maka gaya ngambil cup yang cekatan secepat kilat akan bikin auranya Mas Changmin keluar. Bahkan temen gw sempet ngevideo-in Mas Changmin ini. Silahkan disimak qaqaaa... http://www.youtube.com/watch?v=ooADeevKoCw
  3. Bang Ipul. Bang Ipul adalah pekerja di kansas. Dia yang beresin sisa piring di meja. Orangnya lucu, suka nyuruh gw senyum. Sapaan khasnya kalo gw lewat di depan dia, “cantik, senyum dong!” terus kalo udah disenyumin dia lanjut bilang, “aduh manis banget dah senyum lo…” ckckck si abaang..
  4. Bocah-bocah pedagang. Di UI, ga asing ngeliat banyak anak kecil jualan koran atau tisu. Pas lagi makan di kansas, biasanya akan ada anak kecil yang nyamperin kita sambil bilang, “Kak kak koran kak..” atau “Kak kak tisu kak..tisu anti galau kak..” Bahkan ada dong yang nawarin pake bahasa Inggris! Suatu hari pas lagi makan gw disamperin, “Kak, do you want to buy a newspaper??” gw cuma bisa bilang, “No, thanks.” Eh dianya pake nimpalin, “Why??” Gw jawab aja, “I don’t like reading newspaper” eeehh nanya lagi, “Why??” Ah au ah, udah tau Inggris gw ble’e pake ditanyain bahasa Inggris -________-
Sebenernya kalo udah lulus, bisa bisa aja sih main ke kansas lagi. Tapi kan pasti beda rasanya. Moga beberapa tahun kemudian main kesini lagi, si Mas Changmin masih ada dan masih berkharisma dalam dunia aduk mengaduk minuman. Hehehehe 

3 komentar:

Monggo komentarnya....