Sabtu, 24 Desember 2011

Soundtrack of K2N

----------------------------------------------
Dari mengawali perjalanan K2N dengan naik KRI Teluk Mandar, sampai mengakhiri perjalanan K2N yang juga naik KRI Teluk Mandar, ada beberapa lagu yang membekas di hati. Tiap denger lagu-lagu ini, pikiran langsung terbawa ke momen menjalankan tugas di pulau terdepan (baca: sekalian galau juga). 

1. Tong Litong & Yuk Kita Nyelam
Lagu ini pastinya ga banyak yang tau karena ga dijual bebas dipasaran, yaiyalah orang gw nya juga baru tau pas di Armatim-Surabaya. Hee.. Lagu ini diajarin sama salah satu bapak TNI. Sebenernya gw juga ga tau sih makna lagu 'Tong Litong' apa, tapi yang jelas kalo nanyi lagu ini bawaannya seneng dan semangat! Ga cuma di Armatim, bahkan lagu ini kita ajarin ke adik-adik di pulau. Semoga adik-adik pulau ga akan pernah lupa lagu ini yaaa..
Tong Litong
Toong.. litoong.. litong sama lite
Mangan telo gosong sama sama kulite
Haulong mandulungan dipapale.. pale!
Haulong mandulungan dipatile.. tile!
Tinda tinda.. dada tinda tinda..
Tinda tinda.. dada tinda tinda.. bam bam bam

Yuk Kita Nyelam!
Yuk kita nyelam di lautan yang dalam..
Amatlah senang..
Ombak dan karang bukanlah penghalang
Yuuuk… kita nyelam.. Ayooo kita nyelam
Scubanya di punggung kita
Masker melindung di mataaa..
Melaju dengan cepatnya.. tak lupa berpasangan…

2. Tanah Air
Pastinya semua tau lagu ini kan! (yang ga tau, coba sekarang buka buku kumpulan lagu nasionalnya hayoo) Dari dulu, lagu ini sukses bikin nasionalisme gw melesat tinggi! Kalo udah denger lagu ini, lupa deh sama keinginan ke Korea, Taiwan. Siapa itu Lee Minho??! Vic Zhou??!! Bah!
Di KRI, lagu ini biasa diputer. Gimana nasionalisme gw ga membara kalo dengerinnya sambil berdiri di anjungan kapal, sambil memandang hamparan luas lautan biru yang  indahnya tiada tara!Ini bukan Indonesia, ini surga!! (emang di surga ada laut?? -__-a)
Kalo pemandangannya kaya gini, gimana gw ga CINTA sama TANAH AIR gw!!!

3. Bintang-Bintang by Sherina
Memandang langit luas yang dihiasi kerlipan bintang-bintang dari atas KRI, itu tuuuh… Sesuatu!
Dan lagu yang paling cocok sebagai backsound emang cuma “bintang-bintang” nya Sherina. Nanti gw akan bikin postingan sendiri yang ngebahas tentang BINTANG, karena gw punya pengalaman yang unyu banget. Nantikan yaa..

4. Hingga Ujung Waktu by Sheila on7
Yaah.. ga bisa dipungkiri lagu ini adalah lagu penemani galau. Gw dan si Septi bisa puluhan kali nyetel lagu ini dalam sehari. Kalo udah di kamar, puter lagu, denger suara ombak dari samping rumah, yaudah lah, gw pasrah si galau dateng. Reff-nya itu loh! Mancing banget buat bergalau ria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo komentarnya....