Sabtu, 15 Januari 2011

Apalah Arti Sebuah Nama

Sering banget kan tu denger ungkapan itu? Kalo gw pribadi sih ga setuju sama ungkapan itu, krn gw berpendapat nama seseorang itu penting, karena orangtua memberi nama anaknya pasti punya maksud baik sekaligus menjadi doa buat si anak kelak #asek
Ngomong-ngomong tentang nama gw sendiri, hmmm.. bener2 bermakna penting bin dalem bgt deh! #eh biasa aja dong :p
Sekarang gw mw crita sedikit tentang asal usul nama gw (kalo kata temen gw "ah udah tau! bosen gw dgrnya!" haha ^^)

                                                      (sama bapak waktu msh tinggal di Solo)

Kalo pertama kali kenalan ma orang, gw pasti penasaran sama reaksi tu org denger nama gw WISMA. Ada yang biasa aja, ada yg langsung bilang "Wisma kan artinya rumah", ada jg yg nanya "kamu lahir di rumah?" ato ga "kenapa Wisma dinamain Wisma??" sampe pernah dong dg kurang ajarnya ada yg bilang "wah nama sama orgnya persis ya, sama2 luas" #MAKSUD LO??!! tp itu sih wkt msh zaman jahiliyah (baca : zaman badan msh melar parah )

Tapi ya, sejujurnya sih dulunya gw jg agak merasa nama itu agak aneh, secara biasanya tu nama buat nama2 vila, bangunan, dan sebangsanya. Bahkan menyadari nama gw ga lazim, sedari kecil gw dah kepo sm arti nama gw, langsunglah gw nanya sama bapak ibu. Ternyata, begini ceritanya....Jengjengjeng
Thn 1982 sampe 1993, bapak ibu hdp terpisah, bapak kerja di jakarta, ibu kerja di solo, brarti 11 taun mrk nikah jarak jauh (lbh keren dr pacaran jarak jauh #yakkaliii )
Gw lahir th 1990, karena jdwl lahir gw ngaret setengah bln lbh (janjiaan kali ngaret!), alhasil bapak yg cuma cuti sebentar, hrs buru2 balik ke jkt, sblm dia balik, dy cuma pesen "anak ini namanya wisma" #sinetron mode on
Sekedar info, wkt tinggal di Solo, ibu sama kakak gw ngontrak rumah di gang kecil di Kalitan yg deket rumahnya Bu Tin Suharto (penting nih di sebut!haha)
Tau lah ya kl Wisma itu artinya RUMAH (kl dicari b.inggrisnya di alfalink-->'public building' #pengtingbgt), nah jadinya bapak ibu berharap, setelah gw lahir, mereka bisa tinggal sama-sama di satu rumah dan punya rumah sendiri (ga ngontrak). Trs utk nama belakangnya, nyomot 2 huruf dr nama Mbah gw "Rido" (eh ky familiar tu nama :p) ditambah lg request dr kakak gw ke ibu gw, "Bu namaku kan ada Susantonya,berarti adekku Susanti"...yaa jadilah nama belakang gw RISUSANTI.
Kalo "Ri"nya sih ok2 aja, tp "susanti"...rrrrghh ga suka gw sbnrnya sama tu nama (Mas..knp sih lo pake request ky gitu ke ibu.. T__T) Habisnya gw pikir nama itu sejuta umat! untung aja ada "Ri" didepannya.

Pertanyaannya sekarang, harapan bapak ibu dg ngasih gw nama Wisma tercapai??
Heghegheg #ketawasombong# Alhamdulillah tercapai...... :)))
Tahun 1993 ibu pindah kerja ke Jakarta. Otomatis bapak ibu bisa tinggal bersama dalam satu rumah.
Tahun 1995 gw sekeluarga bisa pindah ke rumah sendiri, yang sampe sekarang gw tinggalin.

Percaya banget kalo nama itu adalah do'a, dan gw bersyukur do'a bapak ibu bisa diijabah sm Allah...
Dan sekarang dengan bangganya gw bilang "Hai, nama gw WISMA ^^"

2 komentar:

Monggo komentarnya....