Sabtu, 11 Juni 2011

Thanks to Galih & Devi

Perayaan ulang tahun ke 21 gw kali ini agak sedikit berbeda. Tapi yang sama adalah, gw kembali merayakannya bareng Galih & Devi di rumah Devi. Biasanya, setiap ulang tahun gw selalu prepare semua alat-alat macem topi, lilin, kue, dkk. Kali ini karena dadakan, jadi peralatan dan makanannya sederhana aja.


Yang bikin beda adalah, kebetulan belakangan gw ada masalah yang lumayan ruwet. Dan ketika curhat sama dua sahabat gw ini + ibunya Devi, mereka bener-bener ngasih saran dan pendapat tanpa menggurui dan tepat sasaran. Tumben-tumbennya loh Devi Galih bijaksananya tingkat dewa! hahaha terutama si Galih. Malam itu banyaaaakkk banget wejangan bermanfaat yang bikin gw introspeksi diri. Selain nasehat, gw juga dapet cerita pengalaman hidup dari keduanya yang emang udah ngerasain asem manis kehidupan. Ya Allah, bener-bener ngerasa beruntung punya dua sahabat yang sangat dewasa dan ngerti gw. Gw yakin mereka yang begitu dewasa adalah utusan Allah buat membimbing gw yang segini anak kecilnya. Mereka ga pernah loh sekalipun nge-judge gw anak kecil atau menasehati gw layaknya orang sok tau yang mengeluarkan kata-kata menjijikkan seolah-olah mereka ahli kehidupan!! Karena itulah gw selalu nyaman curhat apa aja sama mereka. Yang satu berpendapat dari sudut pandang wanita, sama kaya gw, suka mengagungkan ego. Yang satunya lagi, lebih objektif dalam memandang masalah, juga terlihat santai menjalani hidup yang padahal gw tau bener dia punya masalah hidup yang berat untuk seusianya. Dia selalu bilang "Masalah ada kalo lo anggap masalah wis, jadi jangan permasalahkan masalah".  gaaalll... T.T

Kalo dirangkum, dari mulut mereka berdua gw dapet nasehat :
1. "tentuin prioritas hidup lo wis, kalo lo udah punya prioritas, ibarat jalan lurus, ditengah jalan ada cabang jalan yang ngejauhin lo dari prioritas utama lo, lo akan sadar dan balik lagi ke jalan semula."
2. "lakuin apa yang buat lo bahagia. Jangan terus-terusan mikirin kebahagiaan orang lain. Kalo kaya gitu, kapan lo bahagianya???"

hmmmm makasih banyak buat sarannya Dep..Gal... gw sayang banget sama kalian... :)))

2 komentar:

  1. love it...
    andai gw tau dr dlu lw pny blog ma...
    ud gw coment...

    asiiikk, ada foto gw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ituu ada foto lo.. kali aja jadi terkenal lo dep abis masuk blog gw :p

      Hapus

Monggo komentarnya....